5 Gangguan Ketika Saya Nge-Blog | Eri Rapar    

5 Gangguan Ketika Saya Nge-Blog

Blogging menurut saya adalah hal yang menyenangkan, akan tetapi ada berbagai faktor yang membuat saya sulit untuknge- blog, entah itu faktor dari dalam diri sendiri (internal) ataupun faktor dari luar (eksternal).

Berikut ini 5 Kesulitan Saya Dalam Nge-Blog.

Faktor Internal


1. Kehabisan Ide

Masalah pertama yang saya hadapi adalah kehabisan ide untuk membuat artikel blog, apalagi jika saya mengelolah blog dengan niche yang spesifik misalnya harga gadget ataupun tutorial blog  sesuatu, akhirnya jadi bingung dan malas untuk posting artikel.

Cara saya mengatasi hal ini adalah dengan blog walking ke blog yang setopik, selain mendapatkan ide baru untuk membuat postingan kita juga bisa silahturami antar sesama blogger.

2. Kemalasan

Masalah yang kedua adalah kemalasan, kadang saya menjadi malas untuk memposting artikel di blog walaupun banyak ide di kepala, masalah ini bisa dipicu oleh kehilangan motivasi, mood yang jelek ataupun kelelahan.
Untuk yang satu ini saya mengatasinya dengan berhenti sejenak blogging, misalnya sehari. Nah, seharian itu saya manfaatkan untuk beraktivitas olahraga dan aktivitas lain yang dapat mengembalikan mood.

3. Badan yang Kurang Sehat

Memang blog itu menyenangkan, tetapi bagaimana jika kesehatan kita terganggu ? Tentunya kita tidak dapat untuk membuat post ataupun sekadar mengelolah blog. Oh ia, aktivitas blogging yang tidak diiringi dengan gaya hidup sehat juga dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Ingat, kesehat itu mahal harganya :D.

Faktor Eksternal


4. Internet Lelet

Jujur saja ketika awal-awal blogging, internet dirumah saya tidaklah cepat bahkan bisa dikatakan lelet atau lambat. Hal ini tentu saja menjadi gangguan saya dalam nge-blog, misalnya untuk blogwalking, mengupload gambar, atau mencari refrensi.

Untuk mengatasi masalah ini ada dua kata yaitu “Sabar” dan “Bersyukur”, kita harus selalu sabar dan bersyukur dengan apa yang kita miliki, nantinya akan ada hikmah dibalik semua itu, benarkan sobat :D ?

Ketika mengelolah blo Eri Rapar, puji Tuhan internet saya sudah tidak selambat saat pertama kali blogging :D.

5. Trafik yang tidak kunjung naik
Ini juga merupakan salah satu masalah yang saya hadapi yaitu trafik blog yang tidak kunjung naik akibatnya saya kehilangan motivasi dan harapan :D untuk ngeblog.

Sebenarnya cara untuk mengatasi trafik yang tidak kunjung naik adalah dengan mengecek mulai dari faktor SEO On Page dan OFF Page apakah sudah bagus atau tidak.

Saran saya baca :
7 Tips Mempercepat Loading Blog

Jika kedua hal tersebut sudah bagus maka anda dapat mengecek seperti apakah artikel yang anda buat banyak dicari orang atau pesaingnya yang banyak.

Dari 5 gangguan ketika nge-blog diatas yang paling saya tidak suka adalah poin ke-4 yaitu internet lelet, untuk masalah yang lain puji Tuhan saya jarang mengalaminya. Apakah anda memiliki masalah yang sama ?

Terimakasih and God Bless You.